Konfigurasi Email Di Microsoft Outlook Dengan CodeTwo Outlook AutoConfig

Bagi anda yang memiliki banyak email, maka email client program seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, dll akan sangat bermanfaat bagi anda. Hal ini karena dengan menggunakan microsoft outlook anda tidak perlu lagi login ke akun email anda satu per satu. Semua akan terkumpul menjadi satu di email client software tersebut. Namun sayangnya, menyetting dan mengkonfigurasi email di email client tersebut terbilang tidak mudah, khususnya bagi pemula.

Namun bagi anda yang ingin mengkonfigurasi email dengan mudah dan cepat, ada software gratis yang bisa anda manfaatkan. Software ini adalah CodeTwo Outlook AutoConfig. CodeTwo Outlook AutoConfig ini bisa membantu anda dalam mengkonfigurasi email dengan mudah karena cukup dengan memasukkan alamat email dan password email anda, maka email anda akan secara otomatis terkonfigurasi di email client software.

CodeTwo Outlook AutoConfig ini mendukung beberapa email client software seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, Windows Mail, dan Windows Live Mail.

Bagi anda yang tertarik menggunakan CodeTwo Outlook AutoConfig ini untuk memudahkan anda dalam mengkonfigurasi email di mail client software tersebut, maka anda bisa mendownload CodeTwo Outlook AutoConfig disini:

Cara menggunakan CodeTwo Outlook AutoConfig ini pun sangatlah mudah. Cukup ikuti panduan berikut ini:

1. Jika anda belum pernah menggunakan email client software anda sebelumnya, silahkan buka email client anda. Ketika ada Popup Wizard, klik saja next

Pilih No dan klik next

Centang opsi “Continue With no e-mail support” dan klik finish

2. Double klik OutlookAutoConfigEN.exe

3. Masukkan alamat email anda dan klik “Create Account”

4. Akun anda sudah terkonfigurasi secara otomatis, klik “OK”

5. Restart Microsoft Outlook anda (Close dan buka lagi)

6. Masukkan password email anda dan centang opsi “Save this password in your password list” kemudian klik “OK”

7. Email anda sudah secara otomatis terkonfigurasi dan sudah siap untuk digunakan.

Note: Jika POP di akun email anda belum aktif, silahkan diaktifkan terlebih dahulu. Utk Gmail, Setting POP bisa diakses di mail setting -> Forwarding and POP/IMAP –> pilih Enable POP for all mail –> Klik save changes

Mudah sekali bukan? dengan menggunakan CodeTwo Outlook AutoConfig ini anda cukup memasukkan alamat email dan password anda, maka email anda mail client software siap untuk digunakan tanpa harus melakukan setting rumit lainnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !


Posted on 05/08/2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment